Cara Memperkirakan Harga Mobil Bekas

Jika Anda sedang mencari mobil bekas yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Anda harus memikirkan beberapa hal untuk mendapatkan mobil yang Anda inginkan. Harga mobil bekas berbeda-beda setiap mobil sehingga Anda harus cerdas saat membeli mobil bekas. Harga ini tergantung pada keputusan bersama pembeli dan penjual namun Anda sebaiknya memahami bagaimana memperkirakan harga pasaran mobil bekas.

beli mobil bekas
beli mobil bekas

Cara Memperkirakan Harga Mobil Bekas

Pertama-tama tentu Anda harus melihat mobil bekas secara langsung untuk melakukan test drive. Ini adalah langkah untuk memahami kondisi mobil bekas yang ingin Anda beli dan bisa disesuaikan dengan harga yang ditawarkan apakah sepadan dengan kondisi mobil bekas saat itu. Misalnya, saat tes pengemudi, posisi kemudi mobil bergetar sedikit, sehingga melepas setir otomatis akan mengubah posisi kemudi membuat mobil tidak seimbang.

Harga spooring dan balancing berkisar Rp 200 ribuan hingga Rp 450 ribuan. Jadi, Anda bisa bernegosiasi dengan penjual untuk menurunkan harga karena masalah ini yang membutuhkan biaya perbaikan lagi atau kekurangan lainnya yang ditemukan saat melakukan test drive.

Selain test drive, beberapa bagian juga harus diperiksa untuk perbaikan karena berisiko tinggi. Seperti halnya ban yang rusak dan tepos, biayanya bisa mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan tergantung tingkat kerusakan. Di sini Anda bisa meminta penjual untuk menurunkan harga karena ban perlu diperbaiki atau diganti hingga sesuai dengan harga mobil tersebut.

Anda bisa mengajak penjual untuk melakukan inspeksi bersama. Saat ini sudah banyak portal penjualan mobil yang menawarkan jasa inspeksi mobil. Jadi Anda tidak perlu kerepotan dan pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik atau apakah ada yang mengalami kerusakan. Penjual yang baik tentu akan menemani Anda melakukan inspeksi dan menjelaskan tentang mobil tersebut dan menjawab pertanyaan Anda dengan baik.

Untuk melihat harga pasaran mobil bekas, Anda bisa mengunjungi beberapa showroom terlebih dahulu atau melihat secara online. Lalu bandingkan dengan kondisi mobil yang ingin Anda beli. Dengan ini maka Anda bisa mendapatkan mobil bekas terbaik yang sesuai dengan harganya.

Harga Mobil Bekas Anjlok Rp 40 Juta

Tahukah Anda bahwa sekarang ini beberapa harga mobi bekas sedang anjlok bahkan hingga Rp 40 juta. Ini tentu menjadi berita yang membahagiakan bagi yang sedang mencari mobil bekas murah namun berkualitas. Penurunan harga ini bisa dibilang cukup tajam selama penjualan mobil bekas.

Penurunan harga ini juga sebenarnya dari dampak covid-19. Harga yang menurun tajam ini terjadi di wilayah Jakarta dan Tangerang untuk meningkatkan penjualan mereka. Untuk harga yang turun bervariasi mulai dari Rp 5 jutaan hingga Rp 40 jutaan.

Jenis mobil yang mengalami penurunan harga seperti New Avanza 2015 All New G A/T 1.500 cc, Isuzu New Panther tipe touring tahun 2004, Mercedes-Benz B200 Urban tahun 2014, BMW tipe sport line tahun 2014, Chevrolet Spin tipe diesel LTZ M/T, dll. Tentu saja Anda yang sedang mencari mobil bekas bisa melirik mobil tersebut atau mobil lainnya yang juga iakut mengalami penurunan.

Jika bingung dengan pemilihan showroom dan ingin beli mobil bekas, Anda bisa mengunjungi Seva.id yang menjual mobil bekas dengan harga yang ramah di kantong. Tidak perlu khawatir karena mobil yang dijual memiliki kondisi yang baik dan pastinya sesuai dengan harga mobil bekas yang ditawarkan karena semua mobil sudah dilakukan pengecekan secara detail.

 

Recommended For You

About the Author: Rumin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *